Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Yang Benar

Contoh surat izin tidak masuk sekolah - Pada artikel kali ini saya akan memberikan dua buah contoh surat izin tidak masuk sekolah dengan alasan sakit dan adanya kepentingan keluarga baik yang di tulis atau di buat oleh siswa atau siswi itu sendiri maupun surat izin tidak masuk sekolah yang di buat oleh orang tua atau wali. Tapi mungkin yang jadi pertanyaan adalah apa itu surat izin tidak masuk sekolah?.

Secara singkat dapat di jelaskan bahwa surat izin tidak masuk sekolah adalah surat yang di kirim oleh pihak siswa/siswi kepada pihak sekolah dimana isi dari surat ini adalah sebuah pemberitahuan dan permakluman bahwa siswa/siswi yang bersangkutan pada hari itu tidak bisa datang ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasanya dengan satu alasan yang benar atau tidak mengada ada.

Bisa di katakan bahwa surat izin tidak masuk sekolah ini adalah satu satunya yang sejak dulu hingga sekarang masih menjadi sarana terbaik untuk memberitahukan pihak sekolah berkaitan tidak bisanya siswa/siswi untuk mengikuti pelajaran di sekolah. Meskipun sarana komunikasi saat ini sudah semakin mudah dengan adanya hp namun hampir semua sekolah mewajibkan siswa/siswinya untuk menggunakan surat izin tidak masuk sekolah jika tidak dapat bersekolah.

Sebenarnya surat izin tidak masuk sekolah ini sangat mudah di buat, namun biasanya yang paling sering browsing untuk mencari contoh surat izin sekolah ini adalah para siswa/siswi yang masih duduk di bangku SD, jadi sangat wajar kalau mereka tidak bisa membuat surat izin sekolah.

Jika anda merupakan satu dari sekian banyak orang yang sedang mencari contoh surat izin sekolah karena berencara untuk tidak masuk sekolah silahkan ikuti contohnya berikut ini

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Yang Benar

Contoh Surat Izin Sekolah yang di Buat Oleh Siswa/Siswi

Penyabangan, 30 Januari 2017

Kepada YTH:
Bapak/Ibu Guru
Yang Mengajar di Kelas XA

Dengan Hormat
Melalui surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama: ..................
Kelas: XA

Menyampaikan maaf yang sebesar besarnya kepada Bapak/Ibu Guru yang mengajar di kelas XA karena pada hari ini Senin 30 Januari 2017 saya tidak dapat mengikuti pelajaran sebagaimana mestinya di karenakan sakit.

Demikian surat ini saya sampaikan dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Hormat Saya


(Nama Siswa/Siswi)

Contoh Surat Izin Sekolah yang di Buat Oleh Wali Murid

Penyabangan, 30 Januari 2017

Kepada YTH:
Bapak/Ibu Guru
Yang Mengajar di Kelas XA

Dengan Hormat
Bersama surat ini, saya selaku Wali murid dari

Nama: .............
Kelas: XA

Ingin menyampaikan dan meminta izin bahwa pada hari ini Senin 30 Januari 2017 Siswa tersebut di atas tidak bisa datang ke sekolah untuk mengikuti pelajaran sebagaimana biasa di karenakan sedang ada acara keluarga.

Semoga Bapak/Ibu Guru bisa memaklumi dan atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih.

Hormat Saya
Ortu/Wali Murid


(Brama Kumbara)

Kedua contoh surat izin tidak sekolah di atas di buat oleh orang yang berbeda dengan alasan yang berbeda, dan anda bisa mengikuti salah satu dari contoh di atas sesuai dengan alasan kenapa anda tidak bisa masuk sekolah.

CATATAN:
Jika yang menjadi alasan tidak masuk sekolah adalah karena sakit dan butuh waktu libur lebih dari 3 hari maka harus menyertakan surat keterangan sakit dari dokter, hal ini bertujuan untuk lebih meyakinkan pihak sekolah bahwa alasan tidak masuk sekolah karena sakit adalah memang benar adanya.
Sementara ini saja yang bisa saya tulis pada artikel kali ini, dan saya yakin ke dua contoh di atas sangat mudah di ikuti karena memang pada dasarnya membuat surat izin tidak masuk sekolah ini sangat lah mudah.

Semoga artikel Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Yang Benar ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog Firdi12.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Yang Benar"

Posting Komentar