CARA MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK dan BENAR

CARA MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA - Membahas mengenai surat lamaran kerja, menurut saya pribadi masih banyak orang yang keliru dalam membuat surat lamaran pekerjaan, baik dari segi penulisan, tata bahasa, kelengkapan dokumen pendukung dan hal lainnya yang sangat penting untuk di perhatikan, kesalahan kesalahan dalam membuat surat lamaran kerja tersebut memiliki kemungkinan tidak adanya respon dari tempat kita melamar pekerjaan, jadi tentu saja hal ini sangat sia sia.

Melalui artikel ini akan saya jelaskan secara singkat bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar menurut standar umum dari berbagai perusahaan yang membutuhkan karyawan, cara cara dalam membuat surat lamaran kerja yang akan saya jelaskan ini tentunya akan membuat surat lamaran anda di tanggapi dengan cepat.

CARA MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK dan BENAR

Okke untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar langsung saja simak ulasannya berikut ini

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja


1. Buat Surat Lamaran Kerja Sesuai Standar Perusahaan

Sebelum membuat surat lamaran kerja kemudian mengirimkannya ke tempat anda melamar, perlu di perhatikan standar dari perusahaan tersebut, karena dengan mengikuti standar perusahaan maka besar kemungkinan surat lamaran anda akan di tindak lanjuti

2. Hindari Kesalahan Tata Bahasa

Tata bahasa merupakan poin penting dalam sebuah surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja haruslah menggunakan bahasa yang baik dan benar serta harus sesuai dengan EYD menurut kamus besar bahasa Indonesia. Menggunakan bahasa yang terkesan asal tulis akan membuat pihak penerima surat lamaran dalam hal ini adalah HRD tentunya akan sangat sulit memahami surat lamaran anda, dan tentunya akan memberi kesan bahwa anda tidak serius dalam melamar pekerjaan

3. Harus Jelas  dan Sederhana

Jika tata bahsa yang di gunakan sudah sesuai dengan EYD maka selanjutnya surat lamaran anda harus jelas penulisannya, tidak menggunakan bahsa yang terlalu banyak basa basi dan tentunya harus terkesan sederhana. Hal ini bertujuan agar pihak penerima surat lamaran kerja bisa dengan cepat memahami serta mengerti secara singkat tentang profil singkat anda karena tidak semua HRD memiliki waktu luang hanya untuk membaca sebuah surat lamaran kerja.
Baca Juga : Contoh surat lamaran pekerjaan
4. Cantumkan Nomor Kontak

Tujuan dari mencantumkan kontak baik itu nomor telepon maupun email adalah bertujuan agar pihak tempat anda melamar pekerjaan bisa dengan mudah menghubungin anda kapan saja, karena jika tidak maka tentu saja pihak tempat melamar pekerjaan akan kesulitan jika suatu waktu mereka berminat untuk menghubungi anda guna melakukan wawancara

5. Berikan Informasi yang Lengkap Pada CV

CV atau Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup) adalah dokumen pelengkap yang wajib di sertakan dalam surat lamaran kerja dimana CV ini berisi keterangan singkat tentang diri anda, jadi secara tidak langsung CV harus di buat selengkap mungkin secara singkat dan jelas.
Baca ==>> Contoh CV (Curriculum Vitae)

Kesimpulan:

Dari keterangan tentang cara membuat surat lamaran pekerjaan di atas dapat di simpukan bahwa surat lamaran kerja tidak bisa di buat dengan cara asal asalan karena surat lamaran kerja ini adalah menjadi titik awal dari sebuah proses untuk mendapatkann pekerjaan yang anda inginkan.

Sementara ini saja yang bisa saya jelaskan pada artikel kali ini berkaitan dengan tentang bagaimana sebenarnya membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Semoga artikel CARA MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK dan BENAR ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel di blog Firdi12. Salam sukses.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "CARA MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK dan BENAR"

Posting Komentar