Contoh Surat DINAS RESMI Yang Baik & Benar

Contoh Surat DINAS RESMI Yang Baik & Benar - Masih seputar contoh surat resmi dimana pada artikel ini yang akan saya bahas adalah berkaitan dengan surat dinas. Melalui artikel ini pula saya akan memberikan beberapa contoh surat dinas, baik surat dinas dari instansi pemerintah maupun suasta, namun sebelumnya akan saya jelaskan sedikit mengenai arti dari surat dinas tersebut.

Secara singkat, definisi atau pengertian surat dinas adalah sebuah surat resmi yang dibuat oleh sebuah instansi atau lembaga, baik itu lembaga pemerintah maupun suasta dengan tujuan untuk keperluan dinas, atau dengan kata lain surat dinas adalah surat resmi yang berisikan permasalahan kedinasan.

Pada umumnya, isi dari surat dinas adalah sebuah penyampaian pengumuman, pemberian suatu izin, pemberian tugas dan lain-lain.Oleh karena itu jika terdapat surat yang dikirimkan dari satu pihak ke pihak lain yang isinya berhubungan dengan kepentingan tugas ataupun kegiatan dinas suatu instansi, maka surat seperti itu disebut surat resmi. Kenapa disebut surat resmi? karena penulisan dalam surat dinas ditulis dengan format dan memakai bahasa resmi.
Baca Juga =>> Contoh surat resmi undangan sekolah
Itulah penjelasan singkat mengenai definisi dari surat dinas. Nah bagi anda yang sedang bingung mencari contoh surat dinas, berikut ini akan saya berikan beberapa contoh surat dinas. Yuk langsung di simak

Contoh Surat DINAS RESMI Yang Baik & Benar

Contoh Surat Dinas


1. Contoh surat dinas Kunjungan Kerja

Singaraja, 10 Februari 2017

No : 99/KI/M/7.2017

Kepada Yth.
PT. Salbut Jaya Abadi
Jl. Singaraja-Gilimanuk No. 3
Perihal : Kunjungan Kerja Lapangan dan Industri

Dengan hormat,
Teriring salam hormat kami sampaikan kepada Bapak beserta staf, semoga dalam keadaan sehat wal afiat, sukses dan mendapat kemudahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sesuai dengan pemberitahuan secara lisan melalui staf kami perihal kunjungan ini, maka melalui surat ini diberitahukan bahwa kami akan melaksanakan kunjungan industri dalam rangka pengembangan kurikulum Program Studi di perusahaan Bapak dengan jadwal sebagai berikut :

Hari / Tanggal : Minggu, 12 Februari 2017
Waktu :10.00 s.d 16.00 WIB

Selanjutnya apabila ada perubahan jadwal, kami akan mengkonfirmasi kepada Bapak secepatnya.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

a.n. Rektor ,
Rektor Bid. Kemahasiswaan

Saunggaling
NIP 0998800776655

Tembusan :
- Direktur (Sebagai Laporan)
- Ka. Bag. Keuangan
2. Contoh surat dinas Perusahaan

Penyabangan, 10 Februari 2017

No  : 27/N11.8.4/DIN/KP/1.2017
Lampiran      : 2 (dua) Lembar

Kepada Yth.
PT. Sinar Pesisir Media
Jl. Ahmad Basor No.3
Singaraja
Hal :  Tindak Lanjut Workshop

Menindaklanjuti pembicaraan dengan PT. Sinar Pesisir Media beberapa waktu lalu mengenai gagasan atau ide untuk menyelenggarakan Workshop bersama, maka dengan surat ini kami mengajukan permintaan tindak lanjut Workshop bersama tersebut.

Adapun rencana jumlah peserta Workshop dari Jaya Bahari Media adalah  sebanyak 7 orang, dengan materi dasar pembuatan animasi jaring laba laba yang bertempat di Kantor Jaya Bahari Media. Untuk itu kami mohon konfirmasi lebih lanjut mengenai total biaya serta teknis pelaksanaan penyelenggaraan Workshop bersama ini.

Informasi lebih lanjut kami lampirkan proposal pengajuan Workshop dan konfirmasi dari Jaya Bahari Media sangat kami harapkan.

Atas perhatiaanya kami ucapkan terima kasih.

a.n. Direktur Utama,
Ka. Unit Pengembangan dan Kerjasama


(Icuk Bracuk)
NRP 190940

Tembusan :
- Direktur Utama (Sebagai Laporan)
- Departemen Keuangan
- Departemen SDM
3. Contoh surat dinas OSIS

ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH
SMA NEGERI 1 Gerokgak
JL. Raya Sanggalangit Gerokgak

Gerokgak, 10 Februari 2017

Nomor     : 01/OSIS SMA/XII/2017
Lampiran : -
Perihal     :Undangan

Yth
Seluruh Ketua Kelas
diTempat

Assalamu’alaikum, Wr. Wb
Sehubungan akan dilaksanakan Lomba Makan Kerupuk antar kelas, maka dengan ini kami pengurus OSIS mengajak kepada seluruh ketua kelas untuk mengadakan rapat sekaligus membahas acara tersebut. Rapat akan dilaksanakan pada:

Hari/ Tanggal: Rabu, 16 Februari 2017
Waktu            : 14.15 ( Sepulang sekolah)
Tempat          : KELAS Xll IPA2

Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Mohon kerjasamanya untuk menghadiri rapat kali ini.

Wassalamu’alaikum, Wr.Wb

Ketua OSIS                                            Sekretaris


Hulk Zukenberg                                     Saras 008
Mengenai bagaimana cara penulisan surat dinas yang benar tentu saja sama dengan surat resmi lainnya dimana surat dinas ini harus menggunakan bahasa yang baku atau sesuai dengan EYD, dan beberapa hal lainnya seperti corp surat, hal, tanggal, salam pembuka dan salam penutup serta beberapa hal yang harus ada di sebuah surat dinas.

Semoga artikel Contoh Surat DINAS RESMI Yang Baik & Benar ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog Firdi12. Salam sukses.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Contoh Surat DINAS RESMI Yang Baik & Benar"

Posting Komentar